8 Cara Menambah Jam Tayang dan Subscribe di YouTube

Internet
Foto diperagakan oleh model F4

Tahukah perkembangan internet semakin berkembang dengan pesatnya. Dan mau tidak mau dengan perlahan tapi pasti anda akan beralih dan mengikuti perkembangan tersebut.
Saat ini kita menemukan perkembangan pesat seperti penggunaan media sosial yang makin bertumbuh dan tidak bisa dibendung lagi. Tak hanya itu kita juga bisa menghasilkan uang dari perkembangan ini.

Salah satu yang mengalami perkembangan pesat adalah penggunaan YouTube secara personal ataupun perusahaan dan juga website yang semakin diminati.

Youtube memberikan hal yang berbeda untuk para kreator, sebab para creator bisa menghasilkan uang dengan cepat dan jumlahnya terbilang sangat besar. Tetapi yang jadi masalah saat ini youtube berbeda dengan beberapa tahun yang lalu.

Agar bisa bergabung menjadi publisher dan menghasilkan banyak uang ternyata ada beberapa syarat serta ketentuan yang wajib dipenuhi seperti akun youtube harus mencapai 1000 subscribe dan 4000 jam tayang. 

Untuk YouTube pemula, kamu wajib tahu hal dibawah ini jika ingin mendapatkan uang lebih dan bergabung bersama creator YouTube.
Karena hal inilah yang sering disepelekan oleh para pemula pengguna YouTube, sehingga hasil akhirnya mereka stag menyerah begitu saja, karena belum memiliki passion dalam dirinya.

Cara Menambah View dan 4000 Jam Tayang Youtube
Cara menambah jam tayang dan subscribe YouTube

Rata-rata sebagian orang yang telah bergabung ke youtube, tidak mudah untuk mendapatkan view dan jam tayang begitu saja. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya :

1. Buat video sebaik mungkin, menarik, dan memuat informasi yang dibutuhkan penonton.

Pastikan menggunakan cara promosi yang tepat sehingga dengan mudah untuk meningkatkan view dan 4000 jam tayang youtube.

masmeduk memiliki banyak member yang siap membantu kamu untuk mengembangkan akun youtube, baik dalam hal meningkatkan view ataupun menambah jam tayang. 

Pada intinya, jika kamu ingin mandiri buat video dengan kreasi kamu yang unik untuk bisa dinikmati penonton.

2. Share di Media Sosial
Kamu bisa mempromosikan video di berbagai macam sosial media seperti Instagram, Facebook, Forum Kaskus, dan masih banyak lagi.

Karena semakin sering mempromosikan video semakin cepat menambahnya subscriber kalian.

Saya ingatkan, khusus bagi Chanel yang memiliki sub dan view sedikit, ini akan membantu untuk perkembangan channel kedepannya.

3. Buat Judul Yang Relevan
Hindari penggunaan teknik klik-bait atau mengelabuhi penonton dengan konten yang judul serta isi video yang tidak relevan.

Mesin pendeteksi youtube sudah canggih, teknik-teknik Click-bait bisa mempengaruhi ratting dan posisi peringkat di mesin pencari. Mesin pelacak youtube bisa mendeteksi gambar thumbnail dan suara di dalam video yang melakukan pelanggaran konten.

Jangan sampai untuk YouTubers pemula hanya asal buat video dengan comot sana sini, nantinya kamu akan kecewa dikemudian hari saat channel mu berkembang pesat, tetapi hanya ditolak saat pengajuan monetisasi.

4. Mengoptimalkan video yang sedang populer
Tips mendatangkan subscriber dari suatu channel umumnya bukan keseluruhan video, tapi hanya beberapa video saja yang saat itu sedang populer, durasi tonton dan jam tayangnya.

Jika ada salah satu video kamu yang banyak ditonton pengunjung, kamu coba untuk memberi perhatian lebih, baik itu membalas komentar atau membuat tema yang serupa supaya pengunjung bisa lebih yakin bahwa anda memang expert di bidang tersebut.
Video populer

Contoh, misal kamu membuat video populer berjudul panduan sukses YouTubers pemula, maka fokuslah membuat konten yang serupa dengan tema yang sama, misal cara mendapatkan uang dari YouTube Shorts, dan lain sebagainya.

5. Kuasai topik video di menit pertama
Ini penting. Buatlah setiap konten yang kamu buat memiliki daya tarik, setidaknya di awal-awal pemutaran, seperti membuat cuplikan terlebih dulu sebelum masuk ke inti dan lain sebagainya.

Perlu diingat, semakin lama nilai rata-rata penayangan pada tiap video yang kamu buat, maka otomatis peringkat video di mesin penelusuran youtube akan meningkat dan 4 ribu jam tayang mudah didapat.

Jangan biarkan penonton meninggalkan video kamu dan berpaling ke video orang lain.

Kesimpulannya, Meskipun tanpa proses Subs-For-Subs maupun beli Subscriber dari penyedia jasa subs kita bisa dengan cepat memperoleh 1.000 Subscriber dan 4.000 Jam tayang.

Semua usaha dan kerja keras butuh proses, tidak ada suatu yang instan dan serba cepat untuk mendapat hasil dari konten video youtube.

Setiap creator youtube mungkin berbeda cara mengaplikasikan teknik untuk menambah subscriber dan jam tayang, dan hampir semua tutorial yang beredar juga memiliki inti pengajaran yang sama.

Karena pihak youtube sendiri sudah memberikan pedoman dasar yaitu membuat konten yang berkualitas, Original, relevan serta dapat dipertanggung jawabkan.

6. Buat close caption pada video
Closed caption atau transkrip video membantu meningkatkan jumlah pengunjung sebab, konten video bakal dilihat oleh pemirsa yang lebih luas . 

Closed caption memberikan informasi tentang isi video kepada pemirsa dari negara dengan bahasa yang berbeda dari pemilik channel. Misal konten video dalam bahasa Indonesia kemudian closed caption video dibuat dalam bahasa inggris. 

Closed caption juga membantu menampilkan informasi konten video bagi pemirsa dengan disabilitas seperti gangguan pendengaran. Saya meyakini video dengan kelengkapan fitur closed caption ini memperoleh rangking yang lebih baik pada algoritma pencarian youtube.

7. Buat tag video sesuai isi konten
Meta tag pada video youtube membantu memperjelas isi video dan membantu algoritma youtube guna menampilkan video yang sesuai dengan pencarian kata kunci pada kolom penelusuran youtube. 

Oleh karena itu konten di youtube adalah video. Maka algoritma youtube memerlukan informasi tambahan dari pemilik channel.

Meliputi judul, deskripsi dan tag membentuk informasi utuh tentang isi video kamu sebagai bagian dari SEO video youtube. 

Tag bisa di cari dengan melakukan penelusuran di youtube tentang tema video, kumpulkan dan pilih 6 sampai 10 meta tag yang dianggap paling relevan dengan konten video kamu.

8. Membuat Judul yang tidak menyesatkan
Sadarkah kamu jika kita mencari judul tertentu di mesin pencari Google, maka halaman yang muncul di page one urutan kedua merupakan deretan video YouTube yang memiliki kata kunci yang kamu ketikkan. 

Ya, sama seperti halnya blog, pada saat kamu membuat judul, buatlah yang menarik dan juga berikan kata kunci yang sering dicari. Ada beberapa tools untuk membantu kamu mendapatkan kata kunci terbaik lho dan bisa dicoba

Mungkin itu saja 8 cara menambah jam tayang dan subscribe di YouTube untuk pemula, silahkan fahami dengan baik jika kamu ingin sukses berkarya lewat YouTube.
Jangan abaikan artikel ini, share jika bermanfaat, supaya bisa memberikan gambaran yang jelas bagi para YouTubers pemula.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url