Pendanaan YouTube Short dan Cara Mendapatkan Uang Tanpa Monetisasi 2021


Masmeduk.my.id - Di artikel sebelumnya pernah saya bahas tentang pengertian YouTube Short yang saat ini lagi viral dan layak untuk kita bahas.

Kali ini kita lanjut bahas tentang pendanaan YouTube short dengan program yang memungkinkan Anda menghasilkan uang lewat YouTube Short tersebut.

Untuk video short kali ini enaknya Anda tanpa harus mengikuti program partner YouTube seperti wajib 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.


Mari kita jelaskan apa itu pendanaan YouTube
Pendanaan YouTube adalah apabila anda telah memenuhi syarat dalam video short yang terkait perihal diatas. 

Untuk lebih simpel bagaimana Pendanaan YouTube Shorts anda bisa membaca kriteria yang seperti apa

Cara kerja pembayarannya. 
1. Pendanaan YouTube adalah pendanaan yang diberikan oleh YouTube sebesar 100 juta dolar yang akan didistribusikan kepada hasil karya dari video yang memenuhi syarat selama periode tahun 2021 dan 2022 tiap bulan.

Anda bisa mendapatkan bonus langsung antara 100 hingga 10000 dolar AS dari pendanaan ini, jumlahnya akan disesuaikan dengan Matrix performa seperti penayangan video bulanan di channel Anda dan lokasi Penonton anda. 

2. Siapa yang dapat menerima bonus? Yang mendapat bonus adalah saat anda membuat video short asli di YouTube, dapat menerima bonus meskipun Tidak tergabung dalam program partner YouTube.

Tim YouTube akan menjangkau ribuan berdasarkan performa video anda di bulan sebelumnya, semua akan diperhitungkan dalam performa video Anda setiap bulan saat video tersebut ditonton bukan hanya bulan saat video tersebut diposting.

Kelayakan video diperbarui setiap bulan meskipun anda tidak memenuhi syarat pada bulan ini, anda mungkin memenuhi syarat pada bulan berikutnya. 

Jadi teruslah membuat convention baru karena tim YouTube akan terus meninjau setiap channel, sebelum memberitahukan bonus mereka jadi inilah beberapa persyaratan yang perlu diingat.

3. Anda harus sudah mengupload video Short original atau asli ke Youtube dalam kurun waktu 180 hari terakhir, konten Anda harus mematuhi pedoman komunitas serta kebijakan hak cipta dan monetisasi pihak YouTube. 

Tidak boleh ada logo dari platform media sosial pihak ketiga, karena tidak akan dianggap memenuhi syarat. konten tidak asli yang di upload ulang seperti klip yang belum diedit dari film atau acara tv juga tidak akan dihitung.

4. Anda harus berada di negara yang memenuhi syarat serta Anda harus berusia diatas persyaratan usia minimum untuk mengelola akun Google anda sendiri. Jika anda masih berusia kurang dari 18 tahun, sesuai kebijakan YouTube, anda harus terlebih dahulu minta izin orang tua atau wali yang sah.

Sekarang mari kita lihat Apa yang terjadi jika anda memenuhi syarat pertama. 
Anda harus mengklaim bonus, jika anda memenuhi syarat program partner video short, maka bonus anda akan didapatkan melalui email dan notifikasi dari YouTube sekitar tanggal 8 hingga 10 setiap bulan, yang akan meminta anda untuk meng klaim bonus Anda. 

Karena hal ini penting. Sebab, jika anda tidak mengklaim bonus paling lambat tanggal 25 pada bulan tersebut, maka bonus akan berakhir masa berlakunya alias hangus.

Perlu diingat saat anda sudah mengklaim bonus dari video short, Anda harus menyelesaikan dua langkah yaitu menerima persyaratan dan menautkan akun Adsense yang sudah aktif di channel Anda.

Bila anda sudah memiliki akun Adsense yang sudah di tautkan ke channel youtube-nya selesai, maka setelah anda menerima persyaratan anda akan dikirim secara resmi. 

Jika anda tidak memiliki akun Adsense yang sudah bertaut, anda akan diminta untuk menautkan akun yang ada atau buat akun baru.

Untuk pembuatan akun adsense yang baru diperlukan waktu beberapa hari untuk menautkan akun Adsense ke channel Anda.

Dengan otomatis YouTube akan mengirimi anda email yang mengkonfirmasi Apakah bonus anda telah dikirim atau belum anda klaim. 

Bagaimana anda akan menerima pembayaran?

Jika anda pernah menerima pembayaran dari adsense sebelumnya, maka pembayaran bisa diterima antara tanggal 21 dan 26 bulan berikutnya, misalnya jika anda mengklik pada bulan Agustus Anda akan menerima pembayaran bonus pada bulan September, jika Anda belum pernah menerima pembayaran dari Adsense Anda harus melengkapi detail pembayaran.

Perlu diingat bahwa proses ini dapat memerlukan waktu beberapa bulan, tapi selama anda telah meng klaim bonus saldo akan tetap ada di akun adsense.

Pembayaran dapat dilakukan setelah akun adsense Anda siap menerima pembayaran dan akan dibayar antara tanggal 21 dan 26.

Jika anda adalah bagian dari klien atau jaringan, Anda dapat menerima pembayaran bonus dari SCN atau jaringan anda misalnya Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus berdasarkan performa video shord bulan Agustus dan akan diberitahu pada awal September untuk meng klaim bonus paling lambat 25 September.

Jika anda sudah menyelesaikan langkah-langkah untuk meng klaim bonus, anda akan menunggu pembayaran dari adsen. Jika anda siap menerima pembayaran anda dapat menerima pembayaran antara tanggal 21 hingga 26 dibulan tersebut setelah anda klik bonus dalam contoh ini ada klaim bonus pada bulan September Jadi anda akan dibayar pada bulan Oktober.

 Anda perlu menyiapkan akun pembayaran di adsense maka akan menerima pembayaran setelah langkah-langkah ini diselesaikan. 

Ingatlah bahwa yang dilakukan tim YouTube sama akan berulang setiap bulan.
Pendanaan YouTube shord hanyalah langkah pertama dalam perjalanan YouTube untuk membantu klien mendapatkan dana untuk video short mereka. 

Mungkin itu sedikit ulasan mengenai pendanaan YouTube Short yang sudah dirilis hanya beberapa negara saat ini terutama Indonesia.

Maka dari itu persiapkan dengan matang video-video baru anda yang pantas untuk di nikmati oleh orang, selain itu agar anda juga bisa menghasilkan uang lewat YouTube Short.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url