Inilah 4 Syarat Dapat Uang Rp 140 Juta Per Bulan Untuk Kreator Youtube Shorts

YouTube Shorts 2021-2022
Tahukah Anda bahwa saat ini YouTube semakin gencar menarik minat para kreator untuk menggunakan YouTube Shorts, fitur video pendek yang menyerupai TikTok dan Reels pada Instagram. 
Salah satu caranya adalah dengan memberi imbalan atau gaji dengan nilai total 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,43 triliun, melalui program bernama Shorts Fund.

Imbalan tersebut diberikan secara khusus para kreator YouTube Short yang menghasilkan video paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022 mendatang. 


Lalu, apa saja syarat kreator Youtube Shorts dapat uang Rp 140 juta per bulan? Kita akan bahas secara detail berikut ini.
Mulai saat ini setiap channel YouTube baik yang di monetisasi ataupun tidak dimonetisasi semuanya akan mendapatkan bonus dari pendanaan YouTube untuk besarnya antara 1,4 juta sampai 140 juta rupiah di setiap bulannya, bonus tersebut akan diberikan setiap bulan antara Tanggal 8 sampai 10 bagi yang memenuhi syarat.

Ketika bonus cair kamu akan mendapatkan email untuk meng klaim bonus atau bayaran dari YouTube dan channel yang belum di monetisasi nanti kan diarahkan untuk membuat terlebih dahulu akun Google Adsense kemudian menautkan Akun tersebut ke akun youtube-nya untuk mengecek bonus dari pendanaan YouTube tersebut.

Jumlahnya sekitar 100 dolar sampai 10000 dolar tergantung dari format video pada cerita tersebut di bulan sebelumnya. Bagaimana cara agar mendapatkan bonus dari pendanaan YouTube Shorts .

Untuk saat ini dan bagaimana prosesnya? nanti kemudian Bagaimana caranya ikut serta sebagai konten kreator video shorts, dan 4 syarat ini diantaranya

1. Cara agar mendapatkan pendanaan 
Untuk mendapatkan pendanaan itu harus memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan bonus dari pendanaan minimal sudah upload video dalam 180 hari terakhir dan harus mematuhi pedoman komunitas YouTube serta aturan hak cipta. Supaya memenuhi syarat video harus original bukan video yang diambil dari media sosial lain.

2. Creator harus berada di salah satu negara atau wilayah yang sudah ditentukan oleh pihak YouTube dan Indonesia adalah salah satu negara yang berhak mendapatkan bonus dari pendanaan YouTube. Setelah memenuhi kriteria diatas, maka untuk proses pembayaran YouTube Shorts Sampai Nanti uangnya masuk ke rekening kita. Jadi setiap bulannya sekitar Tanggal 8 sampai 10 Mei akan mengirimkan email untuk mengklaim bonusnya. Jangan kawatir jika uang kamu tidak cair, sebab disitu sudah ada panduan untuk mengklaim bonus tersebut.

Jumlahnya sekitar 100 dolar sampai 10000 dolar atau sekitar 1,4 juta sampai 140 juta dan jumlahnya ini tergantung dari performa video short pada bulan sebelumnya. Bonus tersebut harus segera diklaim secepatnya sebelum tanggal 25 Bulan tersebut. 

Jika lewat bonusnya akan hangus, apabila di bulan ini kamu tidak mendapatkan email untuk mengklaim bonusnya artinya di bulan sebelumnya channel kalian belum memenuhi syarat, tapi di bulan ini dan di bulan seterusnya channel tetap berkesempatan untuk mendapatkan bonusnya karena performa video bdi setiap bulannya tetap akan terekam. 

Selanjutnya cara meng klaim bonus dengan mencairkan dananya harus menggunakan akun Google Adsense artinya kamu sudah memiliki dan mengaitkan akun Google Adsense dan akan dibayarkan beserta penghasilan YouTube nya di bulan berikutnya. Jika channel yang belum dikaitkan akun Google Adsense yang aktif. 

3. Berusia minimal 18 tahun sesuai persyaratan usia untuk pembuatan akun YouTube,kemudian kalian tinggal mengisi formulir pembayaran sesuai dengan data di KTP kalian. 

Buat kamu yang belum mempunyai KTP bisa menggunakan data orang tua atau wali kalian kemudian pembuatan akun Google Adsense akan segera diproses, biasanya membutuhkan waktu sekitar beberapa hari tapi biasanya hanya sekitar 5 atau 6 jam setelah berhasil.

Jika bonus sudah banyak adsense belum kelar, maka bonus akan masuk ke Google Adsense di bulan selanjutnya setelah Google adsense disetujui. Jadi misalnya kita memenuhi syarat di bulan Januari email bonus akan dikirimkan di awal Februari dan akan masuk ke akun Google Adsense pada bulan Maret masuk ke akun Google Adsense. 

Maka semua akan otomatis masuk ke rekening Sesuai dengan jadwal pembayaran Google Adsense yaitu antara tanggal 21 sampai tanggal 26 di setiap bulannya. Tapi biasanya jika jatuh pada hari libur, pembayaran akan dilakukan tanggal 22 dan pola penerimaan bonus dari pendanaan YouTube saat ini akan berlangsung sama setiap bulannya kecuali pada bagian membuat dan mengaitkan akun Google Adsense itu cukup dilakukan 1 kali ikut serta untuk mendapatkan bonus dari pendanaan YouTube.

Buat kamu yang tertarik untuk mendapatkan bonus ini kalian bisa segera membuat video shorts langsung dari HP Android kalian,  untuk mendapatkan fitur kamera shorts HP kamu harus sudah diupdate yang terbaru.

Setelah itu kamu bisa melakukan perekaman dan melakukan pengeditan video shots atau bisa mengimpor video langsung dari galeri HP dan setelah melakukan pengeditan Bisa langsung di upload.

Kamu bisa mengunggah video seperti biasa asalkan video kalian tersebut harus berdurasi maksimal 60 detik akan otomatis menjadi video shorts dan semua video saat di upload bukan hanya tampil di penemuan saja, tapi bisa tampil juga ditonton seperti video biasanya. Dan iklan akan tetap muncul pada channel yang sudah dimonetisasi.

Buat kamu yang belum monetisasi harus tahu bahwa video saat ini Jika ditonton di halaman 1 video jam tayang yang dihasilkan tidak masuk ke persyaratan monetisasi, tapi jika videonya ditonton dalam modifikasi itu biasanya jam tayang akan tetap masuk seperti biasanya dan subscriber yang dihasilkan dari video saat ini mau ditonton di manapun tetap masuk.

Untuk persyaratan monetisasi channel ini salah Saya yang semua isinya video shot dan jam tayang yang dihasilkan dari halaman shorts video sekitar 1000 jam tayang lebih. Artinya untuk jam tayang tidak akan berpengaruh kepada YouTube biasa, tapi subscriber nya di sini tetap masuk seperti biasanya. 

Jika kalian ingin mulai membuat video shot kalian bisa menggunakan saluran utama kalian atau channel baru. Sebab itu sama saja tidak akan mempengaruhi persyaratan bonus shorts dan tidak akan mempengaruhi channel utama Kalian juga karena iklan juga akan muncul jika videonya ditonton seperti biasa dan pastikan video sekalian original dan tidak melanggar pedoman komunitas dan hak cipta YouTube.

4. Video harus benar original, tidak boleh mengambil baik dari tiktok atau media sosial lainya yang memiliki watermark.

Dengan peluncuran program Shorts Fund ini, YouTube mencatat ada sekitar 10 cara kreator YouTube Shorts menghasilkan uang di platformnya. Caranya yaitu:

  • Iklan
  • Bagi hasil langganan YouTube Premium
  • Langganan saluran (channel membership)
  • Super Chat
  • Super Thanks
  • Super Stickers
  • Merchandise
  • Tiket
  • YouTube Brand Connect
Kamu tertarik untuk menggunakan shorts agar bisa dapat bonus uang dari YouTube?
Sekian penjelasan tentang syarat kreator Youtube Shorts dapat uang Rp 140 juta per bulan. Selamat berkreasi??!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url