Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

6 Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula
Tutorial YouTuber Pemula

Beautiful Tutorial. Menjadi seorang youtuber saat ini banyak di gandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua, sebab mereka tau bahwa untuk menjadi youtuber akan banyak menghasilkan uang dengan menggunggah video yang dimilikinya.

YouTube merupakan dari sekian banyak media sosial yang memberikan hiburan juga pengetahuan dan lain sebagainya, dan bisa melihat video dari seluruh dunia. Platform YouTube sekarang ini tidak hanya menjadi hiburan untuk sekedar melihat konten-konten video, tetapi YouTube sudah beralih menjadi ladang adsense bagi masyarakat untuk mengekpresikan kreatifitas juga keahlian untuk mendapatkan uang.

Hal ini bisa dimaklumi jika banyak orang menjadikan YouTube sebagai wadah bagi mereka yang kreatif, unik sekaligus menjadi lahan mata pencaharian. Bisa kita lihat saat ini popularitas para konten kreator menjadi sorotan publik. Bahkan kalangan artis pun banyak yang terjun menggeluti dunia peryoutuban di platform ini.

Menjadi seorang youtuber tidaklah segampang apa yang kita lihat di video-video yang memamerkan uang adsense mereka, karena semua ada ilmunya tidak asal upload lalu datang bayaran ke kita. Semua itu butuh belajar, kerja keras agar bisa menjadi youtuber meskipun hanya bermodal hp yang biasa kita lihat.

Nah bagaimana Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula, caranya silahkan ikuti dengan benar panduan dibawah ini :

1. BUAT AKUN

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

Langkah awal agar menjadi youtuber yang sebenarnya adalah dengan membuat akun YouTube (wajib), karena ini langkah awal yang meski kita lakukan, nantinya setelah akun jadi kita bisa membuat nama sesuai keinginan dan harus semenarik mungkin mudah diingat dan lagi orang akan lebih hafal nama akun YouTube kita.

Setelah akun YouTube selesai dibuat, maka langkah berikutnya adalah mengaktifkan fitur monetisasi. Fungsinya apa? Agar pihak YouTube mengetahui bahwa anda menginginkan kompensasi dari akun yang telah dibuat, sehingga YouTube akan segera melakukan proses akun anda yang sesuai dengan kebijakan yang dimiliki YouTube.

Jangan lupa siapkan akun google adsense anda, kenapa? Dikemudian hari apabila Chanel anda berkembang dan termonetisasi, otomatis, penghasilan YouTube anda akan diberikan oleh Google Adsense.

2. TEMA / NICHE

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

Pada tema atau Niche ini anda harus benar benar memikirkan tema apa yang sesuai dengan keahlian anda, jangan sampai anda membuat konten video isinya gado-gado, itu akan menghancurkan reputasi Anda di YouTube. Ada berbagai macam tema/Niche konten yang bisa menjadikan rujukan bagi anda, mulai dari konten tentang makanan, game, fashion, Travelling, atau kehidupan sehari-hari.

Dengan mengisi konten YouTube anda secara menarik akan membuat banyak orang melihat konten dan bahkan saling interaksi pada video anda. Hal ini akan menambah positif sebab, konten Anda semakin dikenali banyak orang dari seluruh dunia bahkan. Silahkan buat konten yang Anda sukai yang anda kuasai, agar pembuatan video menjadi lebih terarah dan mudah sekaligus menyenangkan.

3. PERALATAN

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula dengan peralatan seadanya, kenapa, agar ketika anda buat benar-benar serius dan jangan memaksakan diri untuk beli alat yang belum Anda kuasai sehingga konten terbengkalai, acak acakan serem dah pokoknya.  Anda bisa memulainya dengan membuat vlog kecil-kecilan dengan modal hp saja cukup. Sambil anda belajar bagaimana caranya mengedit video agar konten Anda semakin menarik, itu saja kuncinya.

Anda Taukan bahwa banyak youtuber yang sukses, dulunya sama modal hp dan alat sederhana saja. Hal ini tidak menjadi masalah bila isi konten YouTube anda benar-benar menarik dan anda menguasai editing. Karena semakin andanrajin belajar otomatis nantinya alat yang baik untuk menunjang karir YouTube anda bisa kebeli kok.


4. MULAI BUAT VIDEO

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula
Gambar : Vitnibclimm

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula yang ke empat ini dengan memulai membuat video. Setelah semua konsep anda siap, dan semua perangkat yang dibutuhkan, anda bisa memulai dengan proses syuting. Bisa anda lakukam sendiri sesuai dengan konsep anda.

Tetapi hal tersebut akan jauh lebih menyenangkan jika pembuatan video dilakukan bersama dengan teman anda. Kenapa? Selain memudahkan pekerjaan, ide-ide kreatif dari teman biasanya banyak yang muncul, sehingga konten video anda 100% lebih menarik.

Ketika anda membuat konten dengan grub, pastikan cari teman yang tepat dan mau di ajak kerja tim. Sebab tim lah yang akan membuat sebuah keberhasilan anda dalam mengelola akun YouTube. Dengan membagi tugas akan jauh lebih efektif, misal editor, kameraman dan pemerannya.

5. MEDIA SOSIAL

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

Tentunya Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula nomor lima ini sangatlah penting untuk menjunang video anda dikenal di media sosial, karena pasti ketika awal membuat konten YouTube pastinya sepi, dengan cara share di media sosial orang bakalan tahu video kita dengan klik video, subscrib, like dan bahkan share video anda.

Anda bisa memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, Twitter, RSS, Google, Instagram, karena ini menjadi salah satu cara gratisan mempromosikan video YouTube anda yang masih baru agar dilihat banyak orang.

6. KONSISTEN

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula

Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula yang nomor enam adalah konsistensi anda membangun Chanel YouTube anda. Langkah cepat agar sukses di YouTube dengan anda konsistensi membuat video YouTube minimal satu Minggu dengan meng-upload video maksimal tiga kali.

Jadi konsep mulai dari satu sampai lima ini dengan Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula bisa dipastikan anda akan merasakan langsung konten yang dibuat dengan cara benar yang mematuhi kebijakan YouTube.

Baik teman-teman semua demikianlah Cara Menjadi Youtuber Sukses Modal Hp, Untuk Pemula silahkan anda langsung praktek dirumah mulai dari sekarang tanpa tapi tanpa nanti, semakin anda belajar maka semakin faham dengan apa yang YouTube inginkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url