6 Panduan Sukses Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Cara awal menjadi Youtuber agar channel sukses dan berkembang.

Panduan Sukses Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Rata-rata orang sekarang jika kepengen sukses pengennya serba instan seperti produk mie hehe. Nah sekarang pertanyaannya, bisakah menjadi Youtuber secara instan agar dapat duit banyak? Bisa banget, silahkan teruskan membacanya dan langsung praktekkan ya guys.
Disini admin akan menjelaskan secara gamblang garis besarnya agar dengan Panduan Sukses Menjadi Youtuber Bagi Pemula ini benar-benar bisa dirasakan. Pokoknya anda ikuti dan baca postingan ini sampai habis.

Langkah yang paling dasar agar sukses di YouTube adalah :

1. Wajib memiliki HP Android, yang points pertama ini rata-rata orang Indonesia sudah pasti pegang hp, bahkan 1 orang bisa pegang satu, dua bahkan lebih.

2. Punya kuota internet, kenapa? Semua akan sia-sia jika Panduan Sukses Menjadi Youtuber Bagi Pemula tidak ada kuotanya, bagaimana mau upload video, ya gak.

3. Sebelum upload video, tentunya segala persiapan harus benar-benar terencana kalau pengen Channel YouTube mu sukses, persiapannya diantaranya :

  • Buat email/Gmail yang mudah diingat
  • Buat nama channel YouTube seunik dan sependek mungkin sehingga orang ketika melihat akan ingat nama channel YouTube mu. Contoh : jangan gunakan nama channel seperti ini misalnya : Vandepokan 99 Santri Gendeng, channel seperti ini cenderung orang akan susah mengingatnya. Carilah channel singkat contoh : Meduk TV dll.
  • Upload video karya terbaikmu di YouTube dengan durasi paling baik minimal 10 menit.

4. Tentukan Niche channel kamu  akan membahas tentang apa? Misal tentang game online, tutorial, review makanan dll. Saran jangan membuat channel gado-gado, maksudnya dalam satu Chanel isinya tentang masak, horor, review dll, itu akan membuat YouTube setres dengan konten yang kamu buat, akibatnya videomu akan jelek dari pencarian YouTube.
5. Sebelum upload video alangkah baiknya membuat perencanaan matang, seperti :
  • Buat Judul Menarik yang mengandung kata kunci/keyword/SEO
  • Siapkan thumbnail yang menarik sehingga orang akan klik videomu, dengan gambar yang masih berkaitan dengan isi video
  • Buat deskripsi, penjabaran dari judul yang bisa dikembangkan dengan menulis minimal tiga paragraf, dan masing-masing paragraf mengandung kata kunci Chanel YouTube kamu
  • Membuat tag: buat kata kunci judul videomu yang masih berkaitan minimal tiga kalimat
6. Lakukan secara konsisten untuk upload video orimu dan dengan karya terbaikmu.
7. Gunakan peralatan seadanya jika kamu belum mampu membeli peralatan YouTube yang mahal, yang terpenting adalah manfaatkan peralatanmu seadanya sekreatif kamu, karena jika suarau saat video besar itu akan sangat menunjang eksistensi kamu di YouTube.
Terus yang menjadi masalah diatas bagaimana tentang Panduan Sukses Menjadi Youtuber Bagi Pemula dengan cara instan.
Jika kamu mencari di google, di YouTube banyak sekali tehnik atau cara instan misal dengan menggunakan aplikasi penambah viewer, subscriber, dengan cara membeli VPN, dengan cara sub4sub dan lain-lain. Itu bisa menjadi solusi agar Chanel mu cepat dapat subscriber dan view.

Akan tetapi hal diatas benar-benar tidak akan kami sarankan, karena nantinya hal tersebut akan terbuang sia-sia dan bisa saja karir di YouTube yang dibangun bertahun-tahun lenyap begitu saja, kan gak enak banget. Misalnya subscriber sudah terpenuhi 1k dan whach time 4k sudah terpenuhi, tetapi saat pengajuan monetisasi ditolak kan nyesek, tau gak kira-kira salahnya dimana coba! Salahnya itu tadi anda melakukan hal curang seperti sub4sub, itu benar-benar oleh YouTube tidak disukai.

Oke sementara dari sini dulu, silahkan diangan angan betul apa yang kami sampaikan diatas tentang Panduan Sukses Menjadi Youtuber Bagi Pemula itu apa saja, larangannya apa saja, kamu catat dalam nite atau tulisan agar saat channel berkembang akan lebih mudah YouTube monetisasi juga YouTube lebih cinta dengan konten kamu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url