3 Tips Agar Channel Video Direkomendasikan Youtube | Tutorial Terbaru

Mau tau Tips dan cara agar video kita yang masih kecil direkomendasikan oleh Youtube.

Cara jadi youtuber

Silahkan kalian baca baik-baik ya, semoga channel anda setelah baca ini bisa trending dipencarian Youtube.

Pada kenyataanya apa yang kita pelajari saat ini bahwa agar video kita yang masih kecil direkomendasikan oleh YouTube dengan optimasi SEO, ternyata  algoritma YouTube berbeda, optimasi rekomendasi Youtube ternyata bukan dengan  menggunakan SEO tetapi dengan penelurusan.
Jadi beda cara agar video kita dirangking YouTube saat penelusuran dengan mendapatkan rekomendasi, jadi faham ya, SEO yang kita tanam di dalam video kita fungsinya adalah agar mendapat ranking, kalau dirangking akan kemungkinan video kita akan dilihat dan ditonton orang .

Sedangkan rekomendasi adalah dimana video kita disodorkan oleh Youtube di halaman Youtube itu sendiri. Biasanya rekomendasi ini di dapatkan oleh channel-channel yang sudah besar, katakanlah mereka yang sudah memiliki minimal 100 ribu subcriber.

Lalu pertanyaanya apakah channel-channel yang masih kecil bisa mendapatkan rekomendasi ? Saya jawab bisa hehe asli kok bisa banget guys, saya bisa lihat channel dengan perkembangannya yang cepat sekali  padahal gak pake SEO, nah setelah saya selidiki dan teliti , video dengan view waw itu ternyata memicu algoritma rekomendasi, pokoknya jangan kawatir bagi kalian yang memiliki channel kecil tetap akan mendapatkan rekomendasi walaupun gak menggunakan SEO (Search Engineen Optimation), karena memang ada beberapa channel yang sulit untuk menggunakan SEO tadi. Misalnya channel puisi, channel musik atau musik ciptaan sendiri, karena keyword sedikit atau mungkin gak ada samasekali.
Contoh Video Rekomendasi

Kalau channel kalian memungkinkan untuk menggunakan SEO dan rekomendasi saya rasa akan jauh lebih bagus. Nah rahasianya agar video kita direkomendasikan oleh YouTube dengan datangnya viewer tanpa mereka melakukan pencarian yaitu kita dengan menggunakan MOMENTUM, karena momentum ini bisa terjadi dengan berbagai sebab.
Kalian tau gak setelah kita upload YouTube selama dua hari video kita akan muncul di penelusuran,  beranda dan subcriber, atau si notifikasinya subcriber itu yang terjadi. Makanya jangan heran setelah dua atau tiga hari videomu rame di penelurusan karena video kalian sedang naik, kalau SEO kalian bagus maka dipenelusuran akan bagus , disinilah peran penting dari SEO.

Selanjutnya adalah di fitur beranda atau penjelajah dimana video kalian akan nongol di beranda orang-orang, baik itu yang SUBCRIBE maupun gak, disinilah pentingnya channel kalian memiliki spesifik topiknya, sehingga video kamu semakin tepat dan nongol di beranda mereka.

Kalau campur-campur atau gado-gado videomu nongolnya bisa kemana-mana alias gak tepat akhirnya gak ada yang menonton. Sebab Youtube gak bisa fokus di channel kalian dan gak bisa nyari calon penonton yang pas, selain itu  YouTube juga akan mengirimkan notifikasi kepada para subcriber kalian, disinilah pentingnya subcriber menyalakan lonceng nya saat SUBCRIBE agar notifikasi nya bisa langsung terlihat oleh mereka.

Baca Juga : Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang dan Langsung Monetisasi 100% Work

Inilah pentingnya kalian memiliki subcriber yang berkualitas, karena ketika kalian upload video mereka gak akan nyuekin video mu saat upload. Dengan begitu agar videomu mendapatkan Velocity yang bagus. Velocity yang bagus dengan momentum videomu akan mendapatkan rekomendasi  Youtube.

Kalau ketiga hal diatas tadi belum bisa tercapai atau belum maksimal , kalian bisa bantu untuk mendapatkan trafik dari sumber lain, misalnya dari eksternal dengan share ke Facebook, WhatsApp, twetter dan media sosial lainya. Tapi jangan menggunakan spaming nantinya akan gak efektif.

Selain itu video kalian harus di dukung dengan thumbnail yang bagus dan memiliki nilai tinggi, nah yang jadi masalah ketika channel kalian yang masih kecil atau sedikit  dibawah 100 ribu itu dapat rekomendasi dari YouTube, tetapi gak langsung atau beberapa bulan kedepan.

Tips agar video kita direkomendasikan YouTube :
1. Mendapatkan retensi dari penonton
2. SEO
3. Velocity / kecepatan video 

Intinya jika channel kita setelah uplaod minimal 2 jam setelahnya kita mendapatkan penonton lebih dari 1000 view, maka jangan heran jika video kalian akan mengintili penonton yang melihat, intinya Velocity bagus, channel-nya bahas topik yang relefan ditambah dengan thumbnail yang keren.

Sekarang jika kalian sudah faham maksud apa yang saya sampaikan diatas, maka tugas kalian silahkan silahkan di uji coba, analisa channel kalian sampai benar-benar Nemu formula atau Nemu karakter channel kamu masing-masing.

Semakin cepat kamu memahami channel mu semakin cepat kamu berkembang. Bagi kalian yang memiliki pengalaman serupa atau mirip bisa berkomentar dibawah ya, biar temen2 yang lain juga ikut belajar disini. Semoga bermanfaat tips dan cara agar video kita yang masih kecil direkomendasikan YouTube.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url