Panduan Membuat Channel YouTube Sampai Menghasilkan Uang - Beautiful Tutorial

Tahapan Membuat Channel YouTube

Tahapan Membuat Channel YouTube untuk Pemula, Dari pengalaman yang saya lakukan ternyata banyak dari temen-temen semua membuat channel YouTube dengan asal-asalan alias ngawur, sehingga kalian ketika membuat video baru juga akan cenderung ngawur seperti halnya gado-gado, campur aduk gak karuan, efeknya para subcriber kalian akan pada lari karena ketik konsisten kalian dalam membangun channel YouTube.

Lalu apa saja sih tahapan membuat channel YouTube untuk pemula? Nah yang perlu kalian siapkan untuk membuat channel YouTube agar bisa berkembang dengan baik adalah :
  • Niche Channel
Niche Channel itu kalian mau membuat sebuah topik atau tema apa yang ingin kalian sampaikan kepada penonton kalian. Contohnya tentang sosial, bisa tentang kehidupan kalian, dll. Kemudian targetnya harus jelas membuat konten apa, jangan sampai kalian buat konten tentang masak, besuknya ganti lagi buat konten tentang tutorial YouTube, blogger, itu sama sekali gak nyambung.

Perlu diketahui bahwa penonton itu raja kalau di YouTube, niatnya orang liat video kalian yaitu menonton nah inilah yang akan menjadi channel velue kalian, penonton senang otomatis mereka gak akan skip iklan, pasti akan komen, like juga SUBCRIBE. Nilai dari video kalian lah yang nantinya akan menjadi nilai tambah untuk layak diikuti.

Youtuber sukses rata-rata mereka memiliki goal dalam konten Youtube mereka, artinya kalian juga harus tentukan nih goal apa yang kalian sampaikan dalam video tersebut, misal tujuan untuk monetaise, untuk sharing, branding, personal branding, atau kita punya produk penjualan.

Singkat tulisan dari Niche Channel  :
  1. Topik/tema jelas terukur dan terarah
  2. Memiliki target yang jelas
  3. Channel Veliue
  4. Goal
  • Taklukan
Jika kalian sudah menjadi bagian dari konten kreator YouTube , maka kalian bisa mengalahkan

A. YouTube itu sendiri
  • algoritma YouTube : cara meringking YouTube gimana, cara menganalitic YouTube gimana, jadi kalian gak bisa asal bikin video, asal bikin judul, asal bikin thumbnail serba ngawur, lalu kalian upload, karena YouTube memiliki cara kerja tersendiri untuk menganalisa video kalian
  • Peraturan pedoman ; YouTube memiliki platform pedoman pemasangan iklan, gunanya untuk melindungi konten kreator, pemasang iklan. Jadi kita tidak bisa asal re-upload video orang, upload lagu dll, karena YouTube memiliki sistem deteksi dari sistem lagunya, kontenya, dll.
Untuk selengkapnya temen2 bisa baca di postingan awal tentang pedoman komunitas BACA DISINI.
  • Penonton
Setiap kita mau membuat channel YouTube harus jelas target penontonnya, video kalian akan mendapatkan penonton dan mendapatkan subcriber jika bisa memuaskan penonton kalian dengan memiliki ketertarikan yang sama, itu yang menjadi tantangan terbesar kalian untuk menjadi youtuber pemula. Karena secara otomatis channel yang apik kita buat ini seakan seperti komunitas kita sendiri .

Yang bisa membuat channel kalian sukses karena adanya retensi penonton. Penonton akan senang jika video kalian bermanfaat bagi mereka yang ujung-ujungnya akan berujung SUBCRIBE, keren kan?
  • Creator
Yang terakhir ini sebuah tantangan terbesar para youtuber pemula untuk sebisa mungkin kalian konsisten upload video minimal seminggu 2 kali upload, jangan sampai upload YouTube sebulan sekali, alasannya simple orang akan jauh tidak mengenal channel kita, YouTube pun juga tidak akan merangking video kita.
Belajar : asah terus kemampuan kalian dimanapun, jangan pernah membatasi diri kalian dengan ilmu, terus lakukan uji coba meskipun peralatan masih minim untuk menjadi Youtube pemula , jangan patah semangat ya guys?

Oke itu aja sharing kita hari ini seputar tahapan membuat channel YouTube untuk pemula, semoga bermanfaat, dan menginspirasi kalian semua menjadi bagian konten creator YouTube yang handal dan bisa mendapatkan penghasilan lebih lewat YouTube.

Promo Gebyar 100 goldEXPANDER
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url